Let’s travel together.

Tips dan Cara Alami Meniruskan Pipi yang Bisa Anda Lakukan

0 3

Begini Cara Alami Meniruskan Pipi Pipi tirus masih merupakan idaman sebagian besar wanita di Indonesia. Bahkan beberapa mempercayai bahwa wanita cantik dan ideal adalah wanita yang memiliki pipi tirus dan tidak tembem.

Secara lahiriah, terdapat beberapa wanita yang memang dilahirkan memiliki pipi tembem dan bulat. Namun, peningkatan volume pipi adalah pertanda bahwa memang terdapat kenaikan berat badan berarti pada tubuh seseorang baik wanita maupun pria.

Bagaimanakah Cara Alami Mendapatkan Pipi yang Tirus?

Tidak ada cara lain untuk meniruskan pipi secara alami selain dengan mengurangi berat badan. Secara otomatis dengan usaha untuk mengurangi lemak berlebih pada tubuh, maka pipi akan mengecil secara alami. Berolahraga dan menjaga asupan makanan sehat adalah salah satu cara alami untuk mengurangi berat badan berlebih. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan pipi tirus secara alami:

  1. Olahraga & Aktivitas Fisik

Berolahraga dan melakukan aktivitas fisik sekurangnya 30 menit setiap hari akan membantu Anda menurunkan lemak. Hal ini secara otomatis juga akan membuat tirus pada pipi Anda.

Memilih olahraga berjenis aerobik bertahap sekurangnya 10 menit tiap hari dapat membantu Anda mengontrol berat badan yang berlebih. Olahraga aerobik yang dapat Anda laksanakan antara lain berjalan kaki sebagai tahapan awal. Apabila Anda merasa sudah lebih bugar dengan berjalan kaki rutin tingkatkan olahraga Anda menjadi bersepeda, skipping, atau jogging.

Dengan berjalan kaki ringan Anda akan membakar sekurangnya 149 kalori tiap 30 menitnya. Jogging dengan kecepatan 10 menit per mil dapat membakar 372 kalori tiap 30 menitnya. Berbagai macam olahraga aerobik yang melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh seperti basket, tenis atau sepak bola juga akan membantu membakar lemak lebih efektif.

  1. Menjaga Asupan Nutrisi Sehat dan Seimbang

Asupan nutrisi yang sehat dan seimbang tetap dibutuhkan untuk metabolisme tubuh yang optimal. Diet yang terlalu ketat justru akan membuat kulit wajah kendur dan mengkerut. Terlalu cepat kurus akan menyebabkan kulit wajah tidak memiliki kesempatan untuk menyusut secara normal dan bertahap. Pipi akan cenderung bergelambir serta menjadi penyebab Anda tampak tidak sehat.

Jaga asupan buah dan sayuran sekurangnya 5 porsi setiap harinya. Konsumsi satu gelas jus buah tanpa gula juga setara dengan satu porsi buah, Hindari fastfood, makanan instan dan tinggi kandungan gula maupun garam. Perbanyak konsumsi ikan untuk kandungan protein yang baik dan jangan sampai melewatkan sarapan.

Tidak perlu diet ketat jika Anda menginginkan berat badan yang ideal. Cukup kurangi porsi makan harian Anda menjadi porsi kecil. Dengan menurunkan asupan kalori sebanyak 500 – 1000 kcal per harinya. Berat badan Anda akan turun sebanyak setengah hingga 1 kilogram per minggu nya. Penurunan berat badan yang terlalu drastis dapat menjadi pertanda Anda mengalami gangguan metabolisme gula dalam tubuh yakni penyakit diabetes mellitus dan komplikasinya.

Diet yang terlalu ketat juga ternyata justru akan menghambat aktivitas metabolisme sel. Menjadi penyebab susahnya menurunkan berat badan dan tentu Anda semakin susah untuk mendapatkan pipi yang tirus. Hindari konsumsi makanan yang mengandung tinggi garam karena, garam akan mengikat air di dalam tubuh, menyebabkan wajah sembab, pipi membengkak dan munculnya kantung di bawah mata.

  1. Menjaga Tubuh tetap Terhidrasi dengan Baik

Menjaga tubuh dengan asupan air yang cukup akan membantu menggelontor berbagai macam racun atau kotoran seperti lemak dan garam berlebih dalam tubuh. The Institute of Medicine merekomendasikan asupan air bagi wanita adalah sebanyak 2.7 liter per hari, dan bagi pria minimal 3.7 liter air per harinya.

Kurangi minuman bersoda, tinggi kafein dan tinggi gula atau pemanis. Gunakan gula pemanis yang rendah kalori, untuk tetap menjaga berat badan tubuh ideal dan mendapatkan pipi tirus dengan alami.

  1. Menggunakan Perawatan Kulit dan Wajah

Melaksanakan perawatan kulit, terutama kulit wajah akan membuat Anda tampak lebih bersih, bercahaya dan bersinar. Pipi yang tirus namun tidak terawat justru akan membuat tidak sedap untuk dipandang.

Sehingga selain dengan berolahraga, menjaga kebugaran dan kesehatan wajah dengan perawatan kulit yang cocok bagi jenis kulit Anda merupakan salah satu langkah bijak untuk mendapatkan pipi tirus secara alami dan sehat.

  1. Slimming Face Exercise

Slimming face exercise merupakan salah satu bentuk olah otot yang berfokus pada otot wajah termasuk dalam hal ini adalah pipi, dagu dan leher. Meski penurunan berat badan secara sentral adalah resep paling ampuh untuk mendapatkan pipi tirus, jenis olahraga wajah ini dapat pula menjadi pilihan dan tambahan aktivitas yang dapat Anda laksanakan tiap hari untuk mendapatkan pipi tirus alami dan sehat.

Langkah pertama:

Berdirilah tegak di depan cermin atau di tempat yang jauh dari keramaian untuk mendapatkan suasana rileks. Angkat kepala dan hadapkan ke langit. Angkat pula dagu ke atas hingga maksimal. Pada saat yang bersamaan hisap ke dalam pipi Anda, tahan selama 5 detik, rileks dan lepaskan hisapan pipi. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 – 15 kali.

Langkah kedua:

Berdirilah tegak di depan cermin atau di tempat yang jauh dari keramaian untuk mendapatkan suasana rileks. Buka mulut Anda, dan raba di manakah tulang pipi Anda. Letakkan telapak tangan pada kedua tulang pipi kiri dan kanan, dengan gerakan oval dan melingkar, pijat otot pipi menuju arah tulang pipi (gerakan mendorong ke atas). Tahan selama 5 detik, rileks dan lepaskan pijatan dan tutup mulut Anda kembali.

Setelah melaksanakan gerakan ini Anda akan merasa adanya tahanan pada otot pipi. Hal ini dapat membantu untuk mendapatkan pipi tirus secara alami.

Langkah ketiga:

Dengan berdiri atau duduk dengan santai, peganglah otot mulut pada ujung bibir Anda dengan jari jemari tangan kanan dan kiri. Lalu tarik ke bawah. Sambil menarik otot ini ke arah dagu, buatlah senyuman dengan bibir menutup. Tahan senyuman 5 detik, rileks lalu lepaskan. Ulangi sebanyak 10 hingga 15 kali setiap harinya.

Langkah keempat:

Langkah keempat selain membantu membentuk wajah, gerakan ini akan membantu mengurangi double chin atau lipatan berlebih pada area dagu bawah. Tekuk kepala menghadap langit, arahkan pula dagu ke atas, dorong bibir bagian bawah hingga berada di posisi atas bibir bagian atas. Dorong bibir bah sejauh yang Anda mampu.

Tahan selama 5 detik, rileks lepaskan dan ulangi sebanyak 10 – 15 kali dalam sehari. Setelah melaksanakan gerakan dengan benar, Anda akan merasakan tarikan pada otot leher dan dagu hingga telinga bagian bawah. Bila Anda melakukan gerakan ini dengan rutin dan baik, lipatan di dagu akan hilang dan Anda akan mendapatkan pipi tirus dengan alami.

Demikian informasi mengenai beberapa tips untuk mendapatkan pipi tirus alami. Mulai daro olahraga, asupan nutrisi sehat dan seimbang serta slimming face exercise yang dapat Anda pilih untuk laksanakan secara rutin di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Leave A Reply

Your email address will not be published.

18 − 9 =