Let’s travel together.

Oxyphencyclimine Obat Apa?

0

CuitanDokter.Com


Nama Generik:
Oxyphencyclimine


Merek:
Hanya generik. Tidak ada merek.

Fungsi & Penggunaan

Untuk apa obat Oxyphencyclimine digunakan?

Oxyphencyclimine adalah obat untuk menghambat semua tiga jenis reseptor muskarinik dan menghambat refleks vagal dengan melawan kerja asetilkolin. Obat ini termasuk amina antimuskarinik tersier.

Bagaimana aturan pakai obat Oxyphencyclimine?

Baca Panduan Pengobatan yang diberikan oleh apoteker Anda sebelum Anda mulai menggunakan obat ini dan setiap kali Anda mendapatkan obat ini kembali. Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan kepada dokter atau apoteker.

Ikuti aturan yang diberikan oleh dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan. Jika Anda memiliki pertanyaan, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Bagaimana cara menyimpan Oxyphencyclimine?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.                            

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Pencegahan & Peringatan

Apa yang harus diperhatikan sebelum menggunakan obat Oxyphencyclimine?

Orang tua; neuropati otonom; penyakit hati atau penyakit ginjal; hipertiroidisme, CHF, tirotoksikosis, MI, takiaritmia, hipertensi, hipertrofi prostat; hernia hiatus. Dapat mengganggu kemampuan untuk mengemudi atau mengoperasikan mesin. Kehamilan dan menyusui. sindrom Down.

Apakah obat Oxyphencyclimine aman bagi ibu hamil dan menyusui?

Kehamilan dan menyusui: Tidak ada cukup informasi tentang keamanan penggunaan obat ini selama kehamilan dan menyusui.

Efek Samping

Apa efek samping Oxyphencyclimine yang mungkin terjadi?

Xerostomia, menurunnya jumlah keringat, urin tidak menentu dan retensi urin, penglihatan kabur, cycloplegia, peningkatan ketegangan mata, hilangnya rasa, sakit kepala, gugup, kebingungan mental, impotensi, supresi laktasi, urtikaria, sembelit.

Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Interaksi Obat

Obat-obatan apa yang bisa mengganggu kerja obat Oxyphencyclimine?

Interaksi obat dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Tidak semua kemungkinan interaksi obat tercantum dalam dokumen ini. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/nonresep dan produk herbal) dan konsultasikan pada dokter atau apoteker. Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter

Meskipun obat-obat tertentu tidak boleh digunakan bersamaan sekaligus, dalam kasus lain dua obat yang berbeda dapat digunakan bersama bahkan jika interaksi mungkin terjadi. Dalam kasus ini, dokter Anda mungkin dapat mengubah dosis atau melakukan tindakan pencegahan lainnya mungkin diperlukan. Beri tahu ahli kesehatan Anda jika Anda sedang mengonsumsi obat resep atau obat non resep lainnya yang beredar di pasaran.

Efek dapat ditingkatkan bersamaan dengan penggunaan  obat lain yang memiliki sifat antimuskarinik dan MAOIs. Dapat mempengaruhi penyerapan obat lain. Efek antagonis dengan parasympathomimetics.

Apakah makanan dan minuman tertentu bisa mengganggu kerja obat Oxyphencyclimine?

Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan penggunaan obat Anda dengan makanan, alkohol, atau tembakau dengan  penyedia layanan kesehatan Anda.

Kondisi kesehatan apa yang bisa mengganggu kinerja obat Oxyphencyclimine?

Adanya masalah kesehatan lain di tubuh Anda dapat mempengaruhi penggunaan obat ini. Beri tahukan dokter bila Anda memiliki masalah kesehatan lainnya seperti glaukoma sudut tertutup; uropati obstruktif; obstruksi GI, ileus paralitik, atonia usus, kolitis ulserativa; megakolon toksik; myasthenia gravis.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti resep dokter. SELALU konsultasi pada dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan.

Berapa dosis obat Oxyphencyclimine untuk dewasa?

5-10 mg dua kali sehari atau tiga kali sehari

Berapa dosis obat Oxyphencyclimine untuk anak-anak?

Keamanan dan efektivitas belum diketahui pada pasien anak-anak (kurang dari 18 tahun)

Dalam dosis dan sediaan apa Oxyphencyclimine tersedia?

Tablet

Apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (118/119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Gejalanya mulai dari peningkatan efek samping hingga gangguan SSP, perubahan sirkulasi darah, kegagalan pernapasan, kelumpuhan dan koma. Perawatan dilakukan dengan dengan lavage cepat dan injeksi physostimine 0,5-2 mg hingga total 5 mg. Perawatan berdasarkan gejala dan dengan dukungan penuh.

Apa yang harus dilakukan kalau lupa minum obat atau lupa pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

Hello Health Group tidak menyediakan konsultasi medis, diagnosis, maupun pengobatan.

source : https://hellosehat.com/obat/oxyphencyclimine/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

8 + 2 =