Let’s travel together.

Midecamycin

0 3

Penggunaan

Untuk apa midecamycin?

Midecamycin (Acetate) adalah obat yang seringnya digunakan untuk mengobati bronkitis, laringofaringitis, otitis media, periodontitis, pneumonia, infeksi saluran pernapasan, infeksi kulit, abses di bawah kulit, tonsilitis.

Bagaimana cara penggunaan midecamycin?

Minum obat ini, dengan atau tanpa makanan, sesuai arahan. Ikuti semua petunjuk di kemasan produk. Jika Anda tidak yakin tentang informasi apapun, konsultasikan dengan dokter atau apoteker.

Beri tahu dokter bila kondisi tidak kunjung membaik atau semakin memburuk atau bila Anda mengembangkan gejala baru. Apabila Anda berpikir Anda mungkin memiliki masalah medis serius, dapatkan pertolongan medis secepat mungkin.

Bagaimana cara penyimpanan midecamycin?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Bagaimana dosis midecamycin untuk orang dewasa?

Oral

Infeksi rentan

Dewasa: Sebagai acetate: 0,9-1,8 per hari dalam 2-3 dosis terpisah.

Bagaimana dosis midecamycin untuk anak-anak?

Dosis untuk anak-anak belum dipastikan. Konsultasikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Dalam dosis apakah midecamycin tersedia?

Tablet, Oral: 400 mg

Kapsul, Oral: 200 mg

Bubuk untuk larutan, Oral: 800 mg

200 mg/5 ml

Efek Samping

Efek samping apa yang dapat dialami karena midecamycin?

Efek samping meliputi:

  • Gangguan pencernaan
  • Reaksi hipersensitif
  • Sakit kuning kolestatik
  • Efek CV
  • Sindrom menyerupai myasthenia

Tidak semua orang mengalami efek samping ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak tercantum di atas. Jika Anda ingin tahu tentang efek samping, konsultasikan kepada dokter atau apoteker.

Pencegahan & Peringatan

Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan midecamycin?

Sebelum minum Midecamycin, beritahu dokter dan apoteker:

  • Jika Anda alergi midecamycin atau obat-obatan lainnya
  • Jenis obat resep dan tanpa resep yang Anda minum, termasuk vitamin
  • Jika Anda hamil, berencana hamil, atau menyusui. Jika Anda hamil saat sedang minum midecamycin, hubungi dokter
  • Jika Anda sebelumnya mengidap kelainan hati saat menerima obat

Apakah midecamycin aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Tidak ada penelitian memadai mengenai risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan pada dokter Anda untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini.

Interaksi

Obat-obatan apa yang mungkin berinteraksi dengan midecamycin?

Interaksi obat mungkin mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping serius. Dokumen ini tidak terdiri dari semua interaksi obat yang mungkin terjadi. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/tanpa resep dan produk herbal) dan berikan kepada dokter dan apoteker. Jangan memulai, menghentikan, atau mengubah dosis obat tanpa persetujuan dokter.

Obat-obatan lainnya diketahui memperpanjang interval QT. mungkin mengurangi efek kontrasepsi oral. Konsentrasi mungkin meningkat oleh cimetidine. Meningkatkan konsentrasi plasma warfarin, digoxin, theophylline, carbamazepine, ciclosporin. Meningkatkan risiko iskemia periferal dengan ergotamine.

Apakah makanan atau alkohol dapat berinteraksi dengan midecamycin?

Obat-obatan tertentu tidak bisa digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan dengan ahli penyedia layanan kesehatan profesional tentang penggunaan obat Anda bersama makanan, alkohol, atau rokok.

Kondisi kesehatan apa yang dapat berinteraksi dengan midecamycin?

Adanya masalah medis lainnya mungkin mempengaruhi penggunaan obat. Pastikan Anda memberitahu dokter jika Anda memiliki masalah medis lainnya, terutama:

  • Gangguan hati atau ginjal
  • Perpanjangan interval QT
  • Porphyria

Overdosis

Apa yang harus saya lakukan pada keadaan gawat darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (112) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan bila melewatkan satu dosis?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun, bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis untuk menggantikan dosis yang terlewatkan.

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

89 + = 99