Let’s travel together.

5 Makanan yang Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat

0 2

Setelah jerawat, kini muncul masalah baru: noda bekas jerawat. Sama halnya dengan jerawat, flek hitam dan luka bekas jerawat akan mengganggu penampilan Anda. Untungnya, ada banyak cara untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam ini selamanya. Anda dapat melakukan tips rumahan di bawah ini menggunakan bahan makanan sehari-hari yang mudah didapat.

1. Jus lemon

Air perasan lemon memiliki keasaman alami yang telah turun temurun digunakan sebagai agen pemutih organik untuk menghilangkan flek hitam di kulit. Yang harus Anda lakukan adalah, peras buah lemon dan minum sarinya setiap hari, pagi dan malam hari. Air lemon akan memecah racun dan lemak yang mengendap dalam tubuh, membuat kulit terlihat sehat bercahaya dari dalam.

Anda juga bisa gunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air lemon dan oleskan langsung ke area kulit yang bermasalah dua kali sehari. Biarkan air lemon menyerap dengan baik selama 30 menit, lalu bilas bersih dengan air dingin. Jangan segera beraktivitas di luar ruangan dengan residu jus lemon yang masih menempel di wajah karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit dan menyebabkan kulit terbakar.

Pastikan Anda menggunakan lemon segar dan bukan jus kemasan siap pakai yang bisa Anda beli di toko kelontong.

2. Almond

Kacang almond adalah sahabat terbaik bagi kulit Anda. Almond dapat memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit. Omega-3 yang terkandung dalam kacang almond akan membantu melarutkan sebum yang diproduksi oleh kulit Anda, meringankan peradangan, dan memperbaiki struktur kulit. Konsumsi almond setiap hari membantu Anda menghilangkan flek bekas jerawat.

Minyak almond juga umum digunakan dalam ritual kecantikan modern. Minyak almond bekerja sebagai exfoliator wajah alami untuk membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit yang lebih sehat. Ketika diaplikasikan langsung ke kulit, minyak almond akan diserap oleh sel-sel lemak kulit. Kelembapan yang disediakan oleh minyak ini kemudian dimanfaatkan oleh jaringan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dan memberikan tampilan kulit yang awet muda bebas dari keriput dan noda hitam membandel.

3. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin ini penting untuk kesehatan kulit Anda. Rutin konsumsi tomat, baik buah segar atau jus, untuk mendapatkan kulit cerah bebas noda hitam.

Atau, iris tomat memanjang dan usapkan irisan buah langsung ke seluruh bagian wajah setiap hari. Anda juga bisa gunakan bola kapas yang dicelupkan ke dalam air perasan tomat dan oleskan ke area kulit yang bermasalah dua kali sehari. Biarkan sari tomat menyerap dengan baik selama 20 menit, lalu bilas bersih dengan air dingin.

4. Timun

Timun diperkaya oleh antioksidan yang sangat tinggi. Rutin konsumsi timun, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah yang terlihat bersih, segar, dan bercahaya. Timun berfungsi mengenyalkan kulit dari dalam, memperbaiki sel kulit yang rusak, dan menghilangkan jaringan parut bekas jerawat. Jadi, jangan lupa untuk masukkan mentimun segar di setiap menu makan Anda.

Tumbuk halus mentimun dan Anda bisa gunakan adonan tersebut sebagai masker wajah setiap hari untuk menjaga kulit wajah bebas dari flek hitam dan segala macam noda. Dinginkan adonan semalaman di dalam kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin yang dapat meringankan peradangan akibat jerawat.

5. Pala dan madu

Masker wajah yang terbuat dari pala dan madu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengembalikan wajah mulus Anda. Aplikasikan adonan masker secara merata ke seluruh wajah, biarkan meresap hingga 30 menit. Bilas bersih dengan air hangat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

37 + = 47