Let’s travel together.

10 Rekor Dunia Lari Fantastis yang Akan Membuat Anda Tercengang

0 2

Banyak orang mengira bahwa rekor dunia lari hanya tentang pelari tercepat — tetapi itu tidak selalu benar. Berikut adalah 10 rekor dunia dalam olahraga lari yang akan membuat Anda terkejut dan ingin kembali mengenakan sepatu lari yang telah lama tersimpan dalam lemari.

1. 607 kali ikut marathon berturut-turut

Ricardo Abad Martinez adalah orang yang memegang rekor menakjubkan ini. Marathon dipercaya memerlukan persiapan fisik dan psikologi yang ekstensif, yang berarti banyak waktu untuk latihan. Ricardo menanggalkan kepercayaan tersebut dengan lari 607 marathon berturut-turut dalam 500 hari dengan tetap bekerja 8 jam per hari di pabrik.

2. Pelari jarak jauh tertua

Fauja Singh, dikenal juga sebagai Turban Tornado, mencapai gelar ini di usia 100 tahun. Ia mulai lari marathon secara profesional saat ia berusia 89 tahun. Ketika berusia 101 tahun, Singh mengikuti lomba lari terakhirnya di Hongkong. Dalam karir larinya, Singh menyelesaikan total 9 lomba di New York, Toronto, dan London.

3. Jarak lari terpanjang sedunia

The Self-Transcendence 3100 Mile Race dengan panjang rute sekitar 4.989 km memberikan gelar ini. Madhupran Wolfgang Schwerk menyelesaikan lomba ini dalam 41 hari, 8 jam, 16 menit dan 29 detik. Menariknya, Schwerk memutuskan untuk terus berlari hanya demi menggenapkan jarak hingga 5.000 km.

4. Pelari tangga terbaik

Seakan lari di jalan tidak cukup menantang, Cristian Riedll mengikuti lomba lari tangga dan memenangkan rekor dunia untuk 13.145 meter tangga. Dalam 12 jam, Riedll lari menaiki tangga Frankfurt’s Tower 185, dan kemudian menaiki lift untuk turun sebanyak 71 kali.

5. Lari di atas tali terpanjang dengan ketinggian tertinggi

Freddy Nock mungkin adalah satu-satunya orang yang cukup berani untuk jenis rekor lari seperti ini. Daripada mengagumi pemandangan Zugspitze, gunung tertinggi di Jerman, ia memutuskan untuk lari di atas tali kabel kereta gantung yang sebelumnya ia naiki ke untuk mencapai puncak. Dan ia juga tidak membutuhkan tongkat keseimbangan.

6. Pelari empat padang gurun

Tidak hanya satu, tetapi keempat padang gurun terekstrem: Atacama, Gobi, Sahara, dan Antartika. Ryan Sandes adalah orang pertama yang menaklukkan lomba lari yang hampir mustahil ini. Satu-satunya dua pelari lain yang cukup tangguh untuk mengikuti langkah Sandes adalah Anne-Marie Flammersfeld yang berkebangsaan Jerman dan Vicente Garcia Beneito yang berkebangsaan Spanyol.

7. Rekor lari nyeker terjauh

Sementara kebanyakan pelari berpegang teguh pada perlengkapan lari yang hebat, Wayne Botha bahkan tidak membutuhkan sepatu lari untuk memecahkan rekor lari yang satu ini. Masih cukup sulit untuk membayangkan bagaimana ia bisa berlari 211 km dengan bertelanjang kaki alias nyeker hanya dalam 24 jam. Tidak ada yang pernah bisa melakukannya.

8. Rekor lari mundur tercepat sedunia

Siapa bilang kita harus lari ke depan? Xu Zhenjun tidak setuju dengan arah lari yang normal. Ia memutuskan bahwa Beijing International Marathon harus diselesaikan dengan lari mundur. Dan mungkin ia benar, karena dengan gaya lari mundur ini, Xu menyelesaikan lomba ini dalam 3:43 jam, sedangkan kebanyakan pelari konvensional lainnya selesai dalam 4 jam.

9. Rute terpanjang dalam 24 jam

Ini adalah bentuk marathon yang unik. Para pelari diberi waktu 24 jam untuk lari sejauh yang mereka mampu. Rekor dunia terbaru untuk pelari pria adalah 303,506 km oleh Yiannis Kouros, untuk pelari wanita adalah 252,205 km oleh Mami Kudo.

10. Kostum lari terunik dan tertinggi

Ya, Anda tidak salah baca. Pakaian lari terkadang bisa cukup tinggi dan berat. Kostum Blackpool Towel setinggi 7,3 meter, dengan bobot 17,5 kg, membawa David Lawrenson memenangkan rekor dunianya untul lomba ini, meskipun is harus merangkak untuk melewati garis finish.

Semoga rekor lari terbaik sedunia di atas bisa memupuk sedikit motivasi dalam diri Anda untuk mulai berlari, dengan mengingat bahwa semua pemegang rekor mulai dengan perlahan tapi pasti.

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Baca Juga:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

28 − 24 =